Wednesday, March 30, 2011

Memanfaatkan Ponsel Sebagai Media Periklanan


Periklanan via Mobile Phone semakin penting, karena tingkat pemakaian ponsel yang terus berkembang, tingkat penggunaan ponsel pintar (smartphone) terus melambung. Dengan berbagai pilihan iklan mobile, termasuk SMS, WAP, aplikasi mobile yang menampilkan iklan, iklan pencarian, rich media, iklan video dan push content yang akan terus berkembang dan semakin rumit.

Setelah melewati berbagai jaman, pengiklan diharapkan dapat meningkatkan mobile dan digital anggaran pemasaran selama tahun depan. Dengan pemikiran ini, itu penting bahwa pengiklan tetap up-to-date tentang pilihan mereka dalam ruang lingkup periklanan mobile.
Di sini, kita telah meletakkan lima tren periklanan mobile untuk siap menghadapi tantangan periklanan di tahun yang akan datang. Salah satu media periklanan Mobile terbesar yaitu MobGold akan terus berinovasi untuk tetap menghasilkan media periklan yang efektif untuk menghadapi permintaan pasar dari tahun ke tahun. Maka ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis iklan di ponsel yang akan terus menjadi trend yang digemari tahun ini seperti dibawah ini:



1. Iklan Melalui SMS
Dengan sekitar 90% dari penduduk AS yang memiliki telepon seluler, menurut industri survei semi-tahunan nirkabel CTIA , dan 98% dari ponsel yang SMS-enabled keluar dari kotak, SMS adalah salah satu komunikasi metode yang paling populer di dunia. Para munculnya pesan teks dapat dikaitkan dengan biaya yang rendah dan kemudahan dalam penggunaan. Dan dengan tidak terbatasnya penyampaian pesan melalui SMS, pesan SMS teks telah menjadi pilihan komunikasi mobile pilihan untuk para remaja, mengalahkan e-mail, dan percakapan telepon.
"SMS tidak banyak tipuan seperti halnya aplikasi gadungan, tetapi sangat berguna karena dapat mewakili permintaan pasar yaitu “dialog secara personal” dengan pelanggan," kata Jack Philbin, seorang yang telah mendirikan sebuah perusahaan mobile marketing yang berbasis di Chicago.
Apa mungkin salah satu alasan yang paling menarik untuk mengiklankan melalui SMS adalah bahwa "sekitar 90% dari semua teks pesan yang dibaca dalam waktu tiga menit pengiriman mereka, dan lebih dari 99% dari semua pesan teks yang dibaca oleh penerima, " Kedekatan SMS saat ini tak tertandingi oleh saluran pemasaran lainnya.

2. Beriklan dengan Rich Media Content
Dengan banyak tumbuhnya perusahaan Mobile Advertising seperti MobGold, kita pasti akan melihat persaingan tekhnologi iklan di tahun mendatang, karena jaringan iklan akan tetap head-to-head dengan fokus pada iklan rich media.
mengapa periklanan dengan rich media content pasti akan terjadi?
Pertama, rich media content menawarkan interaksi yang lebih melalui video, suara, game, dan sebagainya. Ia percaya bahwa nilai estetika merupakan Keuntungan yang jelas menarik pengiklan dan pembuat iklan. Lebih lanjut, dengan semakin banyak penggunaan smartphone sebagai perangkat pilihan, rich media content adalah perkembangan alami terhadap iklan untuk menjadi lebih menarik.
Iklan seperti ini telah terbukti sukses untuk Dictionary.com. Sejak menampilkan iklan iAd, Dictionary.com telah melihat peningkatan keseluruhan mobile app iPhone eCPM (efektif biaya per seribu tayang) meningkat menjadi 177%, dan dengan jaringan iAd mereka mengalami eCPM 246%, lebih tinggi bila dibandingkan dengan jaringan iklan lainnya, menurut salah seorang wakil dari Dictionary.com.

3. Situs Mobile vs Mobile Apps
Salah satu keputusan terbesar bagi pemasar ponsel tahun ini adalah apakah mereka harus membangun sebuah situs mobile atau app - atau keduanya. Dan bagi pengiklan, pertanyaannya adalah apakah untuk beriklan di situs mobile, aplikasi, atau keduanya.
Lebih lanjut, dengan jumlah jenis perangkat yang berbeda, sistem operasi, dan ukuran layar yang tersedia, keputusan bisa menjadi lebih menakutkan. Bahkan bagi pengiklan, pembuatan iklan mobile dapat menjadi bingung, sebagai unit ukuran iklan bervariasi di seluruh platform. Karena kerumitan dengan ponsel, kurang dari sepertiga pemasar US berpikir bahwa mengoptimalkan mobile marketing sangatlah penting untuk pelanggan mereka, menurut sebuah survei 2010 April oleh eROI . Terlebih dari itu, survey membuktikan bahwa hanya 23% publisher yang dilaporkan telah meng-optimalisasi Web-nya. Untuk pengiklan, bagian yang paling penting adalah menyajikan iklan. Bagaimana konsumen mengakses iklan bukanlah masalahnya."
Pada tahun mendatang, MobGold terus berinovasi untuk menemukan solusi terbaik untuk menampilkan iklan yang terbaik untuk para Advertiser dan Publisher agar bisa diterima dengan baik oleh seluruh pengguna ponsel.

4. Lebih ke arah Lokasi Geografis
Penelitian baru menunjukkan bahwa tahun ini mungkin bukan waktu untuk pemasaran berbasis lokasi, karena hanya 4% dari internet menggunakan populasi orang dewasa telah memanfaatkan berbagai macam layanan berbasis lokasi, dan hanya 1% dari seluruh pengguna dewasa check- in lokasi setidaknya hanya sekali seminggu. Terlepas dari statistik, pengiklan masih tetap tertarik terhadap penggunaan teknologi baru.
Bagi pengiklan, pemasaran dalam aplikasi semudah membuat iklan-kampanye yang ditargetkan kepada audiens yang spesifik. Sebagai contoh, Brightkite aplikasi dapat menargetkan konsumen dengan geografi tepat, dengan perilaku, dan dalam jangka waktu tertentu.

5. Pertumbuhan Iklan Video Mobile
Terakhir, dengan ledakan konsumsi internet video, diasumsikan bahwa mobile video juga akan terus digunakan dalam tahun-tahun mendatang. Saat ini video bukanlah focus utama untuk para pengiklan dengan alasan kecepatan broadband dan kekurangan teknologi sebagai hambatan saat ini, banyak statistic prediksi yang mengatakan pentingnya perkembangan teknologi video.
Pada tahun 2013, beberapa bahkan percaya video yang akan begitu banyak diadopsi itu akan menjadi pendorong yang signifikan penggunaan mobile data - menempati diperkirakan 66% dari lalu lintas mobile, dengan tekhnologi video yang terus mengambil peran dan semakin penting di pasar ponsel, pengiklan harus terus membuka mata untuk mencoba kesempatan pilihan iklan baru.

No comments:

Post a Comment