Thursday, April 7, 2011

iPhone 5 Memakai Kamera Sony Ternyata Gosip

Sempat terdengar kabar mengejutkan dari CEO Sony Howard Stringer yang tak sengaja menyebut perusahaanya akan memasok komponen kamera di iPhone 5.  Sebelumnya diberitakan, Stringer secara tidak sengaja mengungkapkan rahasia kerja sama antara perusahaannya dengan Apple guna menghadirkan sensor image untuk kamera 8 megapiksel milik iPhone 5.  Sesi wawancara itu terjadi bersama Walt Mossberg dari Wall Street Journal, akhir pekan lalu. Saat itu, Stringer membicarakan soal gempa bumi dahsyat di Jepang telah merusak 15 pabrik Sony. Kemudian, secara tidak sengaja, Stringer menyebut bahwa salah satu pabrik itu tengah membuat sensor kamera untuk salah satu produk Apple. Stringer juga menyatakan jika penyediaan sensor itu akan tertunda dikarenakan bencana alam yang memporak-porandakan Jepang 11 Maret lalu.  Namun tak semua setuju dengan kabar burung tersebut. 



Analis Yair Reiner dari Oppenheimer & co mengatakan telah melakukan cek dan membuktikan bahwa Apple telah menunjukkan bahwa sensor OmniVision akan digunakan di iPhone berikutnya. dan dia juga mengatakan bahwa dirinya masih sangat yakin OmniVision masih akan menjadi pemasok komponen di kamera iPhone 5 yang kabarnya akan mencapai 8 megapixel. Sebelumnya memang OmniVision sudah menjadi bagian kamera 5 MP iPhone dan 3.2 Mp di iPhone 3GS.

Memang laporan terakhir menunjukkan bahwa Apple tidak akan memamerkan iPhone baru di tahun ini di hajatan Worldwide Developers Conference di San Francisco, seperti yang telah dilakukan di masa lalu. Banyak cerita mengklaim bahwa Apple sedang merencanakan tanggal peluncuran akhir tahun ini. Peluncuran Itu mungkin bisa terjadi pada akhir tahun fiskal 2012 , atau paling cepat akhir September. Rumor ini merujuk pada perusahaan ternyata belum memulai untuk memesan komponen untuk iPhone generasi kelima.

1 comment: