Tuesday, April 12, 2011

Tablet PC akan Menggeser Komputer Konvensional

Mungkin sudah saatnya tren gadget dunia beralih ke tablet, mungkin masih ingat dibenak kita sekitardua tahun lalu dunia dan orang-orang di Indonesia keracunan virus netbook, semua orang berlomba-lomba ingin memiliki Notebook murah ini dan kemudian setahun lalu Indonesia dan beberapa belahan dunia diserang virus Blackberry dan semua orang berlomba-lomba memiliki gadget yang satu ini. Dan trend saat ini mulai berganti ke Tablet PC, gadget yang satu ini mulai diminati oleh hampir seluruh penduduk dunia dan menciptakan demam Tablet dimana para vendor juga berusaha beralih ke gadget yang satu ini.

Dan salah satu vendor ternama Acer nampaknya yakin masa kejayaan komputer dalam bentuk yang konvensional sudah usai. Rencana agresif di arena tablet pun dimulai perusahaan asal Taiwan itu. Keyakinan itu disampaikan JT Wang, Chairman Acer yang menggantikan sementara Gianfranco Lanci sebagai CEO Apple. Wang berencana melakukan restrukturisasi agar Acer mengembangkan produk lebih dari sekadar laptop. Salah satunya adalah tablet Iconia Tab A500 yang akan hadir pada 24 April 2011. Wang mengaku Acer memiliki rencana agresif untuk masuk ke pasar tablet dalam dua tahun ke depan.



"Kita mungkin tak akan bisa kembali ke masa-masa kejayaan, jika mengandalkan penjualan notebook dan netbook kita hanya bisa mendapatkan pertumbuhan satu digit dibandingkan 20 - 30 persen di masa lalu," ujar Wang.

Iconia Tab A500 menggunakan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb. Perangkat dengan layar 10.1 inchi itu memiliki koneksi WiFi, dua kamera dan penyimpanan 16GB. Iconia Tab A500 menggunakan prosesor Nvidia Tegra 2.

Jika Anda salah satu peminat gadget tablet PC, maka Tablet besutan Acer ini patut juga untuk dilirik.

No comments:

Post a Comment